Mudah Atasi Mata Lelah

Mudah Atasi Mata Lelah
RINGAN: Latihan ringan dan rileksasi mata, dapat membantu menyegarkan kembali indra penglihatan yang lelah usai berada di depan komputer.

Rutinitas bekerja seringkali mengharuskan seseorang berada di depan komputer sekitar delapan jam sehari. Tak hanya membuat tangan, bahu serta pundak terasa pegal, namun dapat membuat mata terasa lelah.

Untuk Anda yang kerap kali merasakan keluhan semacam itu, dapat melakukan latihan khusus mata untuk mengendurkan otot mata sekaligus menguatkannya.

Sebuah penelitian menyarankan, letihan yang ringan dapat mengurangi ketegangan pada mata dan kepala pusing yang sering dirasakan akibat terlalu lama di depan komputer.

Latihan dapat Anda lakukan di sela kesibukan kantor. Tak perlu memakan waktu lama. Yang perlu Anda lakukan yaitu:

  • Setiap satu jam, istirahatkan mata Anda. Lakukan latihan dengan memutar pandangan Anda, kemudian alihkan pandangan ke kiri dan ke kanan.
  • Lalu tutup mata selama lima menit dan rileks.
  • Mengistirahatkan mata terkadang lebih baik dibandingkan melatihnya. Terutama setelah seharian berada di depan kompuer atau membaca buku dan kegiatan lain.
  • Metode itu akan membantu Anda meredakan ketegangan mata, sehingga pandangan yang gelap kembali jelas.(eyedoctorguide/ri)

Sumber : republika online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s