Sembilan Tip Efektif Berdiet

2009_10_19_03_24_09_tip-diet-d

JIKA ingin menurunkan berat badan dan mengubah hidup, terlebih dahulu Anda harus mengubah cara pikir mengenai diet dan jangan membebani diri Anda dengan segala program diet dan aturan penurunan berat badan. Bagaimana caranya? Berikut beberapa pertanyaan yang bisa membantu Anda mendapatkan pemahaman yang tepat mengenai diet dan program penurunan berat badan.

Berhentilah cemas. Tidak peduli seberapa gemuknya Anda, berhentilah mencemaskan kondisi Anda. Mengapa? Cemas akan membuat Anda tetap gemuk. Langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah rileks. Begitu Anda rileks, Anda bisa mulai memilih hal-hal yang perlu dan tidak perlu dilakukan.

Lupakan diet instan.
Cara tersebut tidak ada. Anda bisa mendapatkan tubuh indah impian Anda, tetapi tidak akan pernah dalam semalam. Seberapa lama waktu yang diperlukan? Bergantung pada berat badan Anda sekarang, gaya hidup, tingkat stres serta beberapa faktor pendukung lainnya.

Tidak perlu takut pada makanan. Mengapa? Karena makanan sangat menakjubkan, khususnya untuk menurunkan berat badan. Cara terbaik menurunkan berat badan adalah berteman dengan makanan. Kuncinya? Perbanyak makanan yang bisa membantu Anda  menurunkan berat badan (misalnya buah dan sayuran yang kaya serat).

Lupakan kontrol porsi. Mengapa? Karena menurunkan berat badan tidak ada hubungannya dengan porsi kecil. Cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan memenuhi piring Anda dengan makanan yang sehat.

Lupakan membeli makanan diet spesial. Mengapa? Menurunkan berat badan tidak ada kaitannya dengan makanan khusus diet. Cara terbaik menurunkan berat badan tetaplah mengonsumsi makanan sehat biasa.

Lupakan hitungan kalori dan pil diet. Mengapa? Menghitung kalori dan menggunakan pil diet tidak akan membuat Anda tetap langsing dan yang pasti tidak akan membantu Anda agar tetap sehat. Cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan menerapkan kebiasaan makan sehat.

Lupakan memfokuskan olahraga. Mengapa? Karena menurunkan berat badan tidak terlalu berkaitan dengan olahraga. Tentu saja aktivitas fisik sangat baik untuk kesehatan. Akan tetapi, olahraga cenderung mengalihkan perhatian Anda dari hal yang terpenting, yaitu mengatur pola makan sehat. Jika benar-benar ingin menurunkan berat badan, ubahlah pola makan Anda terlebih dahulu. Selanjutnya baru berolahraga secara teratur.

Lupakan minum bergalon-galon air. Mengapa? menurunkan berat badan tidak ada hubungannya dengan memenuhi diri dengan cairan. Minumlah untuk memuaskan dahaga, bukan untuk menurunkan berat badan.

Lupakan kesalahan diet di masa lalu. Mengapa? Masa lalu sudah berlalu. Orang yang sukses menurunkan berat badan adalah orang yang mengakui kesalahan mereka sebelum mengubah pola makan dan berhasil menurunkan berat badan. (OL-08)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s