Nasihat Orangtua Bikin Anda Jadi Gemuk Saat Dewasa

Thinkstock

Thinkstock

“Ayo habiskan, nanti nasinya nangis kalau nggak habis.” Nasihat tersebut kemungkinan besar pernah diucapkan orangtua saat Anda enggan menghabiskan nasi yang sudah ada di piring. Ternyata nasihat seperti itulah yang bisa menyebabkan Anda gemuk saat dewasa.

Master Hypnolangsing Juli Triharto mengatakan penyebab kegemukan sebagian besar karena gaya hidup yang salah. Gaya hidup ini salah satunya diturunkan oleh program kognitif yang salah dari lingkungan terdekat. Seperti yang sudah dicontohkan di atas, saat kecil, Anda sering diminta menghabiskan makanan. Ada juga orangtua yang menyuruh anaknya makan banyak supaya sehat. Orangtua lainnya mengatakan tak masalah anaknya gemuk asal sehat dan kuat.

Nasihat-nasihat orangtua itu kemudian menjadi sugesti yang terus-menerus dibenamkan ke dalam otak Anda hingga masuk ke dalam alam bawah sadar. “Secara nggak sadar itu sebenarnya perintah dan sugesti. Setiap ambil di atas piring harus dihabiskan,” ujar Aidil Akbar, financial planner yang kini juga menggeluti hipnoterapi. Awalnya Aidil melakukan hipnoterapi untuk membantu kliennya yang kecanduan belanja. Namun dalam perjalanannya banyak juga klien dan temannya yang minta bantuan untuk dihipnoterapi agar bisa lebih langsing.

Sependapat dengan Juli, Aidil menambahkan, gaya hidup inilah yang bisa diubah ketika seseorang mendapat terapi hipnosis. Setelah diterapi, Anda belajar mensugesti diri untuk berhenti makan sebelum perut merasa terlalu kenyang.

“Mengubah pola makan, pesan porsi kecil dulu, kalau kurang bisa tambah lagi,” ucap Aidil yang belajar hipnoterapi secara serius sejak 2011 lalu.

Setelah mendapat terapi hypnolangsing, Anda akan secara natural bisa merasakan kapan tubuh sudah merasa cukup mendapat asupan makanan dan kapan lapar kembali datang.

“Metode ini mensetting supaya orang bisa mengenali di perutnya level kenyang dan diprogram ke alam bawah sadarnya sehingga ketika makan berhenti dengan sendirinya,” jelas Aidil. (http://wolipop.detik.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s